Utami, Salsa Putri (2025) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Survei pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2024). Other thesis, Universitas siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (243kB)
2. PENGESAHAN.pdf
Download (281kB)
3. MOTTO.pdf
Download (229kB)
4. PERNYATAAN.pdf
Download (432kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (280kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (243kB)
7. DAFTAR ISI.pdf
Download (422kB)
8. BAB I.pdf
Download (383kB)
9. BAB II.pdf
Download (570kB)
10. BAB III.pdf
Download (460kB)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (563kB)
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (277kB)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (246kB)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana profitabilitas, leverage, corporate social responsibility dan nilai perusahaan pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2024. Kemudian untuk mengetahui bagaimana pengaruh profitabilitas, leverage, dan corporate social responsibility secara parsial dan simultan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2024. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Data yang digunakan bersifat sekunder dengan prosedur studi dokumentasi dan studi pustaka. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) profitabilitas, leverage, corporate social responsibility dan nilai perusahaan pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2024 mengalami perubahan dan fluktuatif; (2) profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; (3) leverage secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan; (4) corporate social responsibility secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (5) profitabilitas, leverage dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 01:26 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 01:26 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2145 |
