SULISTIAWATI, NURWINDA (2024) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Kuasi Eksperimen Terhadap Peserta didik kelas XI IPS SMAN 6 TASIKMALAYA Tahun Ajaran 2023/2024). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1.COVER.pdf
Download (85kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (409kB)
3.LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (367kB)
4. PERNYATAAN.pdf
Download (425kB)
5.ABSTRAK.pdf
Download (60kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (171kB)
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf
Download (59kB)
8. DAFTAR ISI.pdf
Download (160kB)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Download (61kB)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (54kB)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (60kB)
12. BAB 1.pdf
Download (133kB)
13. BAB 2.pdf
Download (176kB)
14. BAB 3.pdf
Download (304kB)
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (181kB)
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (59kB)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (199kB)
18.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
19. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (64kB)
Abstract
Rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dengan
membandingakan model pembelajaran Number Head Together dengan model
pebelajaran Teams Games Tournament pada kelas XI IPS SMAN 6
TASIKMALAYA pada tahun ajaran 2023/2024. Metode yang digunakan
menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Multiple
Group Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh peserta
didik kelas XI IPS yang berjumlah 197 peserta didik. Sedangkan sampel yang
digunakan untuk kelas eksperimen pertama adalah kelas XI IPS 3 dengan jumlah
39 peserta didik dan menggunakan model pembelajaran Number Head Together,
sedangkan sampel yang digunakan untuk kelas ekperimen kedua adalah kelas XI
IPS 4 dengan jumlah 40 peserta didik dan menggunakan model pembelajaran
Teams Games Tornament dengan pengambilan sampel menggunakan
Nonprobability Sammpling. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa
terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran
Number Head Together pada materi perdagangan internasional, nilai rata-rata
postest yang diperoleh peserta didik lebih unggul dibandingkan dengan nilai postest
yang diperoleh melalui model pembelajaran Teams Games Tournament, dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini model pembelajaran
Number Head Together dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Kata kunci: Hasil Belajar, Number Head Together, Teams Games Tournament.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 07:30 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 07:30 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/209 |
