LESTARI, PUTRI (2024) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING BERBANTUAN QUIZIZZ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (47kB)
2. PENGESAHAN.pdf
Download (69kB)
3. PENGUJI.pdf
Download (66kB)
4. PERNYATAAN.pdf
Download (66kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (13kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (123kB)
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf
Download (127kB)
8. DAFTAR ISI.pdf
Download (147kB)
9. BAB I.pdf
Download (144kB)
10. BAB II.pdf
Download (205kB)
11. BAB III.pdf
Download (505kB)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (243kB)
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (243kB)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
16. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (134kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di SMA Negeri 1
Tasikmalaya yaitu rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching
berbantuan media Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi
kelas XI SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan desain Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa
kelas XI SMA Negeri 1 Tasikmalaya yang berjumlah 475 siswa, sampel penelitian
kelas XI-10 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 38 siswa dan kelas XI-11
sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 38 siswa. Teknik pengumpulan data yang
digunakan yaitu melakukan Pretest dan Posttest yang terdiri dari 25 butir soal dengan
alternatif jawaban pilihan ganda. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa
terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan menggunakan
model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan media Quizizz pada materi
pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, dimana nilai rata-rata posttest lebih unggul
dibandingkan dengan nilai rata-rata posttest yang menggunakan model pembelajaran
Discovery Learning, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran
Quantum Teaching berbantuan media Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata kunci : Model Pembelajaran, Quantum Teaching, Discovery Learning,
Media Quizizz, Hasil Belajar.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 07:26 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 07:26 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/207 |
