FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Siliwangi Angkatan 2021 - 2023)

FERIANSYAH, AZRIEL MOHAMMAD (2024) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Siliwangi Angkatan 2021 - 2023). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of 4. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR-DAFTAR.pdf] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of 7. BAB 1.pdf] Text
7. BAB 1.pdf

Download (343kB)
[thumbnail of 8. BAB 2.pdf] Text
8. BAB 2.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 9. BAB 3.pdf] Text
9. BAB 3.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 10. BAB 4.pdf] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[thumbnail of 11. BAB 5.pdf] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor – faktor yang memengaruhi minat beli konsumen pada aplikasi shopee, meliputi harga, selera konsumen dan kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan pendekatan tipe deskriptif eksplanatori, sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan metode acak sederhana. Teknik
pengumpulan data yang digunakan untuk data primer dilakukan melalui kuesioner dan wawancara, data sekunder diperoleh dari kajian pustaka dan pihak lain yang relevan. Alat analisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Secara parsial harga dan selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Namun, kepercayaan berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap mnat beli. (2) secara Bersama – sama harga, selera konsumen dan kepercayaan berpengaruh positif dan signikan terhadap minat beli konsumen pada aplikasi shopee.

Kata Kunci: harga, selera konsumen, kepercayaan, minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 27 Oct 2025 03:18
Last Modified: 27 Oct 2025 03:18
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/157

Actions (login required)

View Item
View Item