ASHIFA, NABILA PUTRI (2025) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARDS PEER TUTORING IN CRITICAL DISCOURSE ANALYSIS CLASS: A CASE STUDY. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (242kB)
2. APROVAL SHEET.pdf
Download (771kB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (271kB)
4. PERSONAL PAGE.pdf
Download (271kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (286kB)
6. PREFACE.pdf
Download (293kB)
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (406kB)
8. TABLE OF CONTENT.pdf
Download (334kB)
9. CHAPTER 1.pdf
Download (296kB)
10. CHAPTER 2.pdf
Download (307kB)
11. CHAPTER 3.pdf
Download (355kB)
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (548kB)
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (284kB)
14. REFERENCES.pdf
Download (412kB)
15. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Telah banyak penelitian tentang tutor sebaya mengenai manfaatnya bagi siswa dalam hal pembelajaran bahasa Inggris secara umum. Namun, masih jarang peneliti yang meneliti tentang tutor sebaya pada mata kuliah tertentu dengan segala aspek yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif case study, penelitian ini berfokus pada tiga mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Siliwangi di Tasikmalaya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap tutor sebaya dalam mata kuliah Critical Discourse Analysis (CDA). Data dikumpulkan dari wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006) untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap tutor sebaya di kelas CDA. Peneliti mengkategorikan temuan penelitian ke dalam tiga tema, yaitu: 1) Tutor sebaya sangat membantu; 2) Tutor sebaya memberikan fleksibilitas; 3) Meningkatkan prestasi dan motivasi mahasiswa. Penelitian ini mengimplikasikan bahwa siswa memiliki persepsi yang positif terhadap tutor sebaya di kelas CDA. Oleh karena itu, tutor sebaya dalam CDA direkomendasikan bagi siswa sebagai metode pembelajaran baik di kelas maupun di luar kelas, untuk meningkatkan pengetahuan tentang CDA dan kepercayaan diri siswa.
Kata kunci: persepsi siswa, tutor sebaya, mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 02:54 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 02:54 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1201 |
