Alifia, Fitriani Nur (2025) STRATEGI PROMOSI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR UNIT SUKAMENAK DALAM MENINGKATKAN USER BRIMO. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
1. cover.pdf
Download (212kB)
2. pengesahan.pdf
Download (449kB)
3. penguji.pdf
Download (393kB)
4. pernyataan.pdf
Download (359kB)
5. halaman persembahan.pdf
Download (311kB)
6. kata pengantar.pdf
Download (482kB)
7. abstrak.pdf
Download (247kB)
8. daftar isi.pdf
Download (276kB)
9. bab i.pdf
Download (393kB)
10. bab ii.pdf
Download (394kB)
11. bab iii.pdf
Download (303kB)
12. bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (955kB)
13. bab v.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (207kB)
14. daftar pustaka.pdf
Download (204kB)
15. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (268kB)
16. biodata.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (518kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan memahami strategi promosi yang diterapkan
oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Unit Sukamenak dalam upaya
meningkatkan jumlah pengguna aplikasi BRImo. Dalam era digitalisasi saat ini, layanan
perbankan berbasis aplikasi menjadi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nasabah
akan kemudahan dan kecepatan transaksi, namun berbagai tantangan tetap muncul,
terutama berkaitan dengan edukasi dan tingkat kepercayaan nasabah, termasuk kalangan
lansia yang kurang familiar dengan teknologi. Metode penelitian yang digunakan adalah
studi kualitatif melalui pengumpulan data yang diperoleh dari wawancara mendalam,
observasi langsung, dan studi pustaka guna mendapatkan gambaran yang komprehensif
tentang strategi promosi yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas
promosi sangat dipengaruhi oleh penggunaan bauran promosi yang meliputi periklanan
melalui media sosial dan media konvensional, promosi penjualan, hubungan masyarakat,
penjualan personal, serta pemasaran langsung ke nasabah potensial. Kendala utama yang
dihadapi adalah kurangnya pemahaman dan kepercayaan nasabah terhadap layanan digital,
serta adaptasi mereka terhadap teknologi baru. PT. Bank Rakyat Indonesia terus melakukan
inovasi dan memperkuat strategi promosi melalui berbagai cara agar adopsi aplikasi
BRImo dapat meningkat secara signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi baik
secara teori maupun praktis dalam pengembangan strategi promosi efektif yang mampu
meningkatkan jumlah pengguna layanan perbankan digital di Bank Rakyat Indonesia
Kantor Unit Sukamenak.
.
Kata kunci: Strategi, Promosi, BRImo.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 07:28 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 07:28 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1152 |
