PENGARUH PENGGUNAAN FITUR QRIS TERHADAP KEPUASAN GENERASI Z DALAM TRANSAKSI WONDR BY BNI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SILIWANGI)

ALFAUZI, SIHAB (2025) PENGARUH PENGGUNAAN FITUR QRIS TERHADAP KEPUASAN GENERASI Z DALAM TRANSAKSI WONDR BY BNI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SILIWANGI). Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR REVISI.pdf] Text
4. LEMBAR REVISI.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of 5. MOTO.pdf] Text
5. MOTO.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 6. PERNYATAAN.pdf] Text
6. PERNYATAAN.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 8. ABSTRAK.pdf] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf

Download (452kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[thumbnail of 17. BIODATA.pdf] Text
17. BIODATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan fitur QRIS
terhadap kepuasan Generasi Z dalam bertransaksi melalui aplikasi WONDR by
BNI. Generasi Z sebagai pengguna aktif teknologi memiliki karakteristik yang
menuntut kecepatan, efisiensi, dan keamanan dalam layanan digital. Penelitian
dilakukan secara kuantitatif dengan pendekatan explanatory dan melibatkan 98
responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi. Variabel
independen yang digunakan adalah kualitas layanan elektronik (E-Servqual)
dengan enam dimensi: efisiensi, fulfillment, responsiveness, kompensasi, kontak,
dan privasi. Sedangkan kepuasan pengguna diukur melalui dimensi kepuasan
umum, niat penggunaan ulang, dan rekomendasi. Hasil analisis regresi linear
sederhana menunjukkan bahwa kualitas layanan fitur QRIS pada aplikasi WONDR
by BNI berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Generasi Z. Temuan ini
menunjukkan bahwa semakin tinggi kualitas layanan yang dirasakan, semakin
besar pula tingkat kepuasan pengguna. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam
pengembangan layanan digital perbankan serta sebagai masukan strategis bagi BNI
dalam meningkatkan kepuasan pengguna muda.
Kata kunci: QRIS, E-Srvqual, Generasi Z, Kepuasan Pengguna, WONDR by BNI

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 11 Nov 2025 03:31
Last Modified: 11 Nov 2025 03:31
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item
View Item