ALFAUZI, SIHAB (2025) PENGARUH PENGGUNAAN FITUR QRIS TERHADAP KEPUASAN GENERASI Z DALAM TRANSAKSI WONDR BY BNI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SILIWANGI). Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (160kB)
2. HALAMAN JUDUL.pdf
Download (146kB)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (394kB)
4. LEMBAR REVISI.pdf
Download (510kB)
5. MOTO.pdf
Download (143kB)
6. PERNYATAAN.pdf
Download (439kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (170kB)
8. ABSTRAK.pdf
Download (247kB)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (339kB)
10. BAB I.pdf
Download (507kB)
11. BAB II.pdf
Download (452kB)
12. BAB III.pdf
Download (381kB)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (624kB)
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (235kB)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (263kB)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (719kB)
17. BIODATA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (153kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan fitur QRIS
terhadap kepuasan Generasi Z dalam bertransaksi melalui aplikasi WONDR by
BNI. Generasi Z sebagai pengguna aktif teknologi memiliki karakteristik yang
menuntut kecepatan, efisiensi, dan keamanan dalam layanan digital. Penelitian
dilakukan secara kuantitatif dengan pendekatan explanatory dan melibatkan 98
responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi. Variabel
independen yang digunakan adalah kualitas layanan elektronik (E-Servqual)
dengan enam dimensi: efisiensi, fulfillment, responsiveness, kompensasi, kontak,
dan privasi. Sedangkan kepuasan pengguna diukur melalui dimensi kepuasan
umum, niat penggunaan ulang, dan rekomendasi. Hasil analisis regresi linear
sederhana menunjukkan bahwa kualitas layanan fitur QRIS pada aplikasi WONDR
by BNI berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Generasi Z. Temuan ini
menunjukkan bahwa semakin tinggi kualitas layanan yang dirasakan, semakin
besar pula tingkat kepuasan pengguna. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam
pengembangan layanan digital perbankan serta sebagai masukan strategis bagi BNI
dalam meningkatkan kepuasan pengguna muda.
Kata kunci: QRIS, E-Srvqual, Generasi Z, Kepuasan Pengguna, WONDR by BNI
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 03:31 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 03:31 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1089 |
