SANDI, SANDI (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA PADA OLAHRAGA FUTSAL MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas XI IPS 6 SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (26kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (388kB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (206kB)
4. HALAMAN PRIBADI.pdf
Download (197kB)
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf
Download (203kB)
6. KATA PENGATAR.pdf
Download (315kB)
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf
Download (317kB)
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf
Download (341kB)
9. BAB 1.pdf
Download (333kB)
10. BAB 2.pdf
Download (605kB)
11. BAB 3.pdf
Download (682kB)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (422kB)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (200kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (434kB)
15. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
16. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (207kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar menggiring bola pada olahraga futsal melalui model cooperative learning tipe two stay two stray pada peserta didik kelas XI IPS 6 SMA Negeri 8 Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan model Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas XI IPS 6 SMA Negeri 8 Tasikmalaya jumlah laki-laki 13 siswa dan perempuan 22 siswa, objek penelitian ini adalah proses pembelajaran menggiring bola pada olahraga futsal melalui model pembelajaran cooperative learning tipe two stay two stray. Instrumen penelitian menerapkan tes observasi dan tes unjuk kerja dengan menggunakan rubrik penilaian yang terdapat pada Modul Ajar dimaksudkan untuk mengetahui nilai proses. Hasil penelitian menunjukan terdapat peningkatan hasil belajar menggiring bola pada olahraga futsal melalui model pembelajaran cooperative learning tipe two stay two stray pada kelas XI IPS 6 SMA Negeri 8 Tasikmalaya dilakukan 2 siklus hasilnya sebesar 80% diatas Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran (KKTP) yaitu 78. Dapat disimplkan bahw apeoses pembelajaran melalui model pembelajaran cooperative learning tipe two stay two stray terbukti dapat meningkatkan hasil belajar menggiring bola pada olahraga futsal di kelas XI IPS 6 SMA Negeri 8 Tasikmalaya.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray, Menggiring Bola, Olahraga Futsal
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
| Depositing User: | dewi dewi dewi |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 02:56 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 02:56 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1041 |
