STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG KOTA TASIKMALAYA

Apriliani, Intan Putri (2023) STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (365kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (206kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi penanganan kredit bermasalah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan data kualitatif. Jenis sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah melalui data primer yang berupa wawancara, observasi dan melalui data sekunder yang berupa studi kepustakaan. Kredit bermasalah yaitu suatu keadaan dimana nasabah sudah tidak sanggup membayar sebagian atau seluruh kewajibannya kepada bank seperti yang telah dijanjikannya. Kredit bermasalah harus ditangani agar rasio kredit kembali ke posisi sehat dan bank bisa mendapatkan laba. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis,menunjukan bahwa strategi penanganan kredit bermasalah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Kota Tasikmalaya adalah dengan cara Restrukturisasi metode 3R (Rescheduling, Reconditioning, Restructuring),dan Debt Collector. Namun apabila cara tersebut gagal, maka proses penanganan kredit bermasalah yang terakhir adalah dengan melalui jalur pengadilan dengan proses kepailitan. Kata Kunci: Strategi, Bank, Kredit Bermasalah, Restrukturisasi, Debt Collector, kepailian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:18
Last Modified: 14 Jul 2023 06:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9848

Actions (login required)

View Item View Item