PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF MATERI HIMPUNAN BERBASIS ARTICULATE STORYLINE 3

OKTOVIYANI, SELI INTAN (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF MATERI HIMPUNAN BERBASIS ARTICULATE STORYLINE 3. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
KATA PEGANTAR.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (904kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan bahan ajar interaktif materi himpunan berbasis articulate storyline 3 dan respon peserta didik terhadap bahan ajar yang dikembangkan. Metode yang digunakan adalah Research & Development (R&D) dengan model Plomp, yang terdiri dari preliminary investigation; design; realization/construction; test, evaluation, and revision; dan implementation. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Data penelitian ini diperoleh dari dua ahli media, dua ahli materi, dan peserta didik kelas VII SMP Negeri 8 Tasikmalaya. Bahan ajar yang divalidasi oleh ahli diukur berdasarkan kualitas teknis serta kualitas isi dan tujuan. Hasil validasi bahan ajar oleh ahli media melalui penilaian kualitas teknis menyatakan bahwa bahan ajar interaktif termasuk pada kategori sangat layak. Selain itu, penilaian kualitas materi oleh ahli materi menyatakan bahwa bahan ajar interaktif termasuk pada kategori sangat layak. Hasil dari produk pengembangan aplikasi bahan ajar interaktif dengan nama ZetaZoo Story -Himpunan-. Penilaian kualitas instruksional diperoleh melalui implementasi bahan ajar kepada peserta didik dan mendapatkan persentase rata-rata sebesar 80% dengan kategori baik. Berdasarkan hasil tersebut, bahan ajar interaktif materi himpunan yang telah dikembangkan mendapatkan respon yang baik dari peserta didik. Kata kunci: Bahan ajar interaktif, Research & Development, model Plomp, himpunan, Articulate Storyline 3

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 11 Jul 2023 01:23
Last Modified: 11 Jul 2023 01:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9697

Actions (login required)

View Item View Item