PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN PADA SAYUR FRESH TASIK

RAMLI, RAMLI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN PADA SAYUR FRESH TASIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER DALAM.pdf

Download (53kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (217kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAN DAFTAR LAMPIRAN .pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN PADA SAYUR FRESH TASIK Oleh RAMLI NPM 185009049 Dosen Pembimbing Hj. Rina Nuryati Riantin Hikmah Widi Fenomena pemasaran digital telah merambah pada bisnis pertanian di Indonesia, salah satunya penggunaan Instagram sebagai media pemasaran digital seperti yang dilakukan @sayurfreshtasik dalam memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat penggunaan social media marketing Instagram dan tingkat keputusan pembelian produk sayuran, serta menganalisis pengaruh penggunaan social media marketing Instagram terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Waktu penelitian dimulai sejak bulan September 2022 – Maret 2023, menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan yaitu Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4), dan Keputusan Pembelian (Y). Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara online dengan Google Form kepada Konsumen @sayurfreshtasik melalui Instagram, dengan jumlah sampel sebanyak 42 orang responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penggunaan social media marketing Instagram dalam pembelian produk sayuran berada pada kategori tinggi, dimulai dengan variabel Content Creation (X1) dan Connecting (X3) terkategori sangat tinggi, kemudian variabel Content Sharing (X2) dan Community Building (X4) terkategori tinggi, serta tingkat Keputusan Pembelian (Y) terkategori sangat tinggi. Selanjutnya variabel Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), dan Community Building (X4) secara simultan dan signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kemudian dari keempat variabel social media marketing Instagram, hanya variabel Content Creation (X1) yang berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan variabel lainnya tidak berpengaruh. Kata kunci: Social Media Marketing Instagram, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 May 2023 06:33
Last Modified: 10 May 2023 06:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9125

Actions (login required)

View Item View Item