INVESTIGATING EFL STUDENT’S LEARNING STRATEGIES IN ENGLISH PRONUNCIATION: A NARRATIVE CASE STUDY IN AN INDONESIAN LEARNER

PRAMUDYA SWARI, WURI (2019) INVESTIGATING EFL STUDENT’S LEARNING STRATEGIES IN ENGLISH PRONUNCIATION: A NARRATIVE CASE STUDY IN AN INDONESIAN LEARNER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
A. COVER-TABLE LIST.pdf

Download (587kB)
[img] Text
B. CHAPTER I.pdf

Download (187kB)
[img] Text
C. CHAPTER II.pdf

Download (191kB)
[img] Text
D. CHAPTER III.pdf

Download (186kB)
[img] Text
E. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
F. CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
G. REFERENCES.pdf

Download (191kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi yang digunakan ketika belajar pelafalan dalam Bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan seorang siswi di salah satu sekolah menengah atas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang bersifat semi terstruktur dengan menggunakan teori sosial kognitif dan kemudian data tersebut di analisis secara tematik. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat empat strategi belajar yang di terapkan diantaranya belajar pelafalan kata menggunakan metode pengulangan, game online, YouTube, dan melakukan interaksi sosial. Sebagai kesimpulan, penerapan strategi belajar dalam pelafalan Bahasa Inggris dapat mendukung pelajar di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan menjadikan mereka sebagai pelajar yang mandiri. Kata Kunci: Strategi belajar, pelafalan Bahasa Inggris, teori sosial kognitif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:56
Last Modified: 12 Sep 2019 01:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/907

Actions (login required)

View Item View Item