MAULANA AJI, REZKI (2019) PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Sensus pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia yang listing pada tahun 2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 Cover.pdf Download (24kB) |
|
Text
2d Abstract.pdf Download (186kB) |
|
Text
3 KATA PENGANTAR.pdf Download (387kB) |
|
Text
4 Daftar Isi, Tabel, Gambar.pdf Download (37kB) |
|
Text
5 BAB I.pdf Download (328kB) |
|
Text
6 BAB II.pdf Download (731kB) |
|
Text
7 BAB III.pdf Download (378kB) |
|
Text
8 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
|
Text
9 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text
10 Daftar Pustaka.pdf Download (405kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh good corporate governance terhadap nilai perusahaan, (2) pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, (3) pengaruh profitabilitas terhadap hubungan good corporate governance dengan nilai perusahaan, (4) pengaruh profitabilitas terhadap hubungan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018. Sampel penelitian ini pada perusahaan sektor manufaktur dengan metode puposive sampling. Terdapat 86 perusahaan manufaktur pada tahun 2018 yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan regresi moderasi dengan skala pengukuran rasio. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa 1) good corporate governance berpengaruh positif secara signifikan terhadap nilai perusahaan, 2) corporate social responsibility berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) good corporate governance dan corporate social responsibility berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan, 4) profitabilitas dapat memoderasi dengan memperkuat hubungan good corporate governance terhadap nilai perusahaan, dan 5) profitabilitas dapat memoderasi dengan memperkuat hubungan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 01:42 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 01:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/890 |
Actions (login required)
View Item |