TEACHERS’ DIGITAL IDENTITY MANAGEMENT TOWARDS THEIR CURRENT E-PROFESSIONALISM: A CASE IN INDONESIAN EFL CONTEXT

SUPRIADI, YADI (2022) TEACHERS’ DIGITAL IDENTITY MANAGEMENT TOWARDS THEIR CURRENT E-PROFESSIONALISM: A CASE IN INDONESIAN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_Cover.pdf

Download (176kB)
[img] Text
2_Lembar Pengesahan 1.pdf

Download (40kB)
[img] Text
3_Lembar Pengesahan 2.pdf

Download (109kB)
[img] Text
4_Lembar Pernyataan.pdf

Download (39kB)
[img] Text
5_Abstrak.pdf

Download (186kB)
[img] Text
6_Abstract.pdf

Download (143kB)
[img] Text
7_Preface.pdf

Download (92kB)
[img] Text
9_Table of Contents.pdf

Download (132kB)
[img] Text
10_Table of Tables.pdf

Download (24kB)
[img] Text
11_Table of Enclosures.pdf

Download (25kB)
[img] Text
12_Chapter 1.pdf

Download (150kB)
[img] Text
13_Chapter 2.pdf

Download (166kB)
[img] Text
14_Chapter 3.pdf

Download (190kB)
[img] Text
15_Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
16_Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
17_References.pdf

Download (190kB)

Abstract

ABSTRAK YADI SUPRIADI, 2021. “Teachers’ Digital Identity Management towards Their Current e-Professionalism: A Case in Indonesian EFL Context”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana guru menggambarkan identitas digital mereka terhadap keprofesionalan mereka sebagai guru yang dimanifestasikan dalam jaringan atau online. Penelitian ini melibatkan empat partisipan yang mana mereka adalah Guru Bahasa Inggris dari empat lembaga sekolah yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengambilan data dilakukan dengan semi-structured interview, setelah itu, data tersebut di analisis dengan menggunakan Thematic Analysis dengan framework analisis Braun and Clarke. Berdasarkan hasil analisis data, studi ini menghasilkan tiga aspek umum yaitu preferensi guru di media sosial, partisipasi guru dalam pengembangan profesinya, dan ketidakfamiliaran guru dengan identitas digital. Penemuan dari studi ini menjelaskan bagaimana Guru Bahasa Inggris menggambarkan identitas digital mereka terhadap keprofesionalan mereka di dalam jaringan atau online sejauh ini. Oleh karena itu, hasil dari studi ini memberikan bukti empiris dan menjadi referensi untuk Guru Bahasa Inggris lainnya mengenai manfaat pengelolaan identitas secara digital yang akan membantu mereka meningkatkan reputasi profesi mereka sebagai Guru Bahasa Inggris dalam jaringan atau online. Kata Kunci: Digital Literacy, Digital Identity, Online Identity, Teacher’s e�Professionalis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:02
Last Modified: 13 Mar 2023 03:02
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8855

Actions (login required)

View Item View Item