NURAHMA, DELIS (2023) PENGARUH METAKOGNISI, MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 9 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (46kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (168kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (168kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (141kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (137kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (142kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (145kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (269kB) |
|
Text
10.. BAB 3.pdf Download (312kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Delis Nurahma. 2023. Skripsi. Pengaruh Metakognisi, Motivasi Belajar dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Survey Terhadap Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 9 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Dr. H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Astri Srigustini, M.Pd. Masalah dalam penelitian yaitu mengenai prestasi belajar peserta didik di SMA Negeri 9 Tasikmalaya yang rendah, masih ada beberapa peserta didik yang tidak mengalami perubahan setelah melalui proses pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metakognisi, Motivasi Belajar dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain eksplanatori dengan populasi peserta didik kelas XI IPS yang berjumlah 140 peserta didik. dengan pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh sehingga seluruh populasi merupakan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara metakognisi, motivasi belajar dan efikasi diri terhadap prestasi belajar dengan masing-masing nilai thitung > ttabel, yaitu 1,992 >1,977561, 2,212 > 1,9977561, dan 2,092 > 1,9977561, serta Fhitung > Ftabel yaitu 5,606 > 2,67 Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Metakognisi, Motivasi Belajar dan Efikasi diri berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar. Kata Kunci: Metakognisi, Motivasi Belajar, Efikasi Diri, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:12 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8821 |
Actions (login required)
View Item |