PENGARUH METAKOGNISI, MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 9 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022)

NURAHMA, DELIS (2023) PENGARUH METAKOGNISI, MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 9 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (137kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (142kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (145kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (269kB)
[img] Text
10.. BAB 3.pdf

Download (312kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Delis Nurahma. 2023. Skripsi. Pengaruh Metakognisi, Motivasi Belajar dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Survey Terhadap Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 9 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Dr. H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Astri Srigustini, M.Pd. Masalah dalam penelitian yaitu mengenai prestasi belajar peserta didik di SMA Negeri 9 Tasikmalaya yang rendah, masih ada beberapa peserta didik yang tidak mengalami perubahan setelah melalui proses pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metakognisi, Motivasi Belajar dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain eksplanatori dengan populasi peserta didik kelas XI IPS yang berjumlah 140 peserta didik. dengan pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh sehingga seluruh populasi merupakan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara metakognisi, motivasi belajar dan efikasi diri terhadap prestasi belajar dengan masing-masing nilai thitung > ttabel, yaitu 1,992 >1,977561, 2,212 > 1,9977561, dan 2,092 > 1,9977561, serta Fhitung > Ftabel yaitu 5,606 > 2,67 Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Metakognisi, Motivasi Belajar dan Efikasi diri berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar. Kata Kunci: Metakognisi, Motivasi Belajar, Efikasi Diri, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:12
Last Modified: 09 Mar 2023 03:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8821

Actions (login required)

View Item View Item