ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN STATISTIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS

WAHIDAH, SRI YANTI (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN STATISTIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (111kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (107kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (108kB)
[img] Text
5. ABSTAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (54kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (179kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (208kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (150kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)

Abstract

ABSTRAK SRI YANTI WAHIDAH. 2023. Analisis Kemampuan Penalaran Statistis Peserta Didik Ditinjau dari Disposisi Matematis. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan penalaran statistis peserta didik ditinjau dari disposisi matematis. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angket disposisi matematis dan soal kemampuan penalaran statistis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII D SMP Negeri 2 Ciawi, pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil peserta didik yang telah mengisi angket disposisi matematis yang di klasifikasikan ke dalam disposisi matematis tinggi, sedang, rendah, dan peserta didik yang telah mengisi tes kemampuan penalaran statistis. Hasil dari penelitian ini adalah subjek S6, peserta didik dengan disposisi matematis tinggi memenuhi semua indikator kemampuan penalaran statistis meliputi mendeskripsikan data, mengorganisir dan mereduksi data, merepresentasikan data, menganalisis dan menginterpretasi data. Subjek S3, peserta didik dengan disposisi matematis sedang memenuhi 3 indikator kemampuan penalaran statistis meliputi mendeskripsikan data, mengorganisir dan mereduksi data, menganalisis dan menginterpretasi data. Dalam mencapai indikator kemampuan penalaran statistis subjek belum bisa menyelesaikan soal dengan sistematis. Subjek belum mampu memenuhi indikator merepresentasikan data. Subjek S10, dengan disposisi matematis rendah memenuhi 2 indikator kemampuan penalaran statistis meliputi mengorganisir dan mereduksi data, menganalisis dan menginterpretasi data. Subjek kurang memahami soal dan kurang teliti dalam mengerjakan soal. Kata kunci: analisis, kemampuan penalaran statistis, disposisi matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:03
Last Modified: 02 Mar 2023 03:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8736

Actions (login required)

View Item View Item