PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI DI SMA TERPADU RIYADLUL ULUM KOTA TASIKMALAYA (Survey Pada Siswa Kelas XII SMA Terpadu Riyardul Ulum Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

LISNAWATI, LISNAWATI (2018) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI DI SMA TERPADU RIYADLUL ULUM KOTA TASIKMALAYA (Survey Pada Siswa Kelas XII SMA Terpadu Riyardul Ulum Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
02 LEMBAR REVISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
03 KEASLIAN KARYA ILMIA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
04 ABSTRAK(1).pdf

Download (10kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (427kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (82kB)
[img] Text
08 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81kB)
[img] Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text
10 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
11 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (191kB)
[img] Text
12 BAB III MERODE PENELITIAN.pdf

Download (324kB)
[img] Text
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
14 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
15 DAPTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB)

Abstract

ABSTRAK Lisnawati. 2018. NPM 142165093. Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi si SMA Terpadu Riyadlul Ulum Kota Tasikmalaya (Survey Pada Siswa XII SMA Terpadu Riyadlul Ulum Tasikmalya Tahuj Ajaran 2018/2019). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi, dibawah bimbingan Syamsudin Arnasik,Drs.,M.Pd dan Ati Sadiah S.Pd., M.Pd Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah minat melanjutkan ke perguruan tinggi bagi siswa kelas XII di SMA Terpadu Riyadlul Ulum, Yang dilihat dari data lulusan tahun sebelumnya. Adapun Tujuan Penelitiannnya adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh status social ekonomi otang tua terhadap minat melanjutkan ke perguruang tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pengumpulan data menggunakan observasi dan penyebaran angket. Populasi yang diambil sebanyak 291 Siswa kelas XII SMA Terpadu Riyadlul Ulum Tasikmalaya. Teknik yang digunakan dalam penentuan jumlah sampel yaitu teknik Probability Sampling, dengan taraf signifikan 5% menjadi 111 sisa kelas XII SMA Terpadu Riyadlul Ulum Tasikmalaya. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji linieritas, pengujian hipotesis,uji normalitas,uji homogenitas,uji regresi linier sederhana, uji koefesien kolerasi, uji determinasi dan kemudian uji t. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Keadaan Status Orang tua di SMA Terpadu Riyadlul Ulum, ada yang berstatus sepagai pegawai negri, wiraswasta, karyawan dan buruh tani (2) Minat melanjutkan ke perguruan tinggi di SMA Terpadu tergolong tinggi, dan status sosial orang tua tidak mempengaruhi keinginan mereka untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dan pendidikan atau jabatan orang tua siswa bukan acuan siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi (3) Terdapat Pengaruh yang negatif dan tidak signifikan antara Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi Siswa Kelas XII SMA Terpadu Rivalul Ulam Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019 yang ditunjukkan dengan koefisien determinasi 90,72% yang artinya sebesar variabel Status Sosial Ekonomi Orang Tua tidak mempengaruhi Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi, dengan persamaan garis regresi Y=120,673-0,091X Kata kunci: Sosial Ekonomi Orang Tua, Minat Melanjutkan Kuliah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:04
Last Modified: 16 Feb 2023 03:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8640

Actions (login required)

View Item View Item