ISDIANSYAH, ILHAM (2022) PENGGUNAAN VIDEO YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH MATERI ACEH VERSUS PORTUGIS DI KELAS XI MIPA 5 SMA NEGERI 4 KOTA TASIKMALAYA SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (49kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (57kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (163kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (153kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (170kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (188kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (122kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (127kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) |
Abstract
ABSTRAK Ilham Isdiansyah. 182171040. Penggunaan Video Youtube Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Materi Aceh Versus Portugis di Kelas XI MIPA 5 SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 Jurusan Pendidikan Sejarah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengunaan Video Youtube Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Materi Aceh Versus Portugis di Kelas XI MIPA 5 SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023” Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dengan menggunakan instrumen penelitian berupa pedoman observasi dan pedoman wawancara. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukan, bahwa guru melakukan berbagai persiapan sebelum melaksanakan pembelajaran agar proses pembelajaran berjalan sesuai dengan yang direncanakan yang sudah dipersiapkan. Penggunaan Video Youtube Sebagai Media Pembelajaran Sejarah yang dilaksanakan sesuai sintaks model Discovery Learning yang memberikan kesempatan kepada peserta didik melakukan kegiatan untuk mencari informasi, mengidentifikasi masalah, mengumpulkan data, mengolah data, melakukan verifikasi dan melakukan penarikan kesimpulan yang menjadikan penggunaan video audio visual ini sebagai media pembelajaran yang dapat membantu peserta didik dalam menambah imajinasi dan mejadikan proses pembelajaran yang interaktif. Kata kunci: YouTube, Pembelajaran Sejarah, Media
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 01:54 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 01:54 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8630 |
Actions (login required)
View Item |