FRATAMI, SUCI INDRA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA (Studi Eksperimen di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVAR.pdf Download (252kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (194kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (133kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
KATA PENNGANTAR.pdf Download (125kB) |
|
Text
UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR , DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (160kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (661kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
Abstract
ABSTRAK Suci Indra Fratami. 2022. PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA (Studi Eksperimen di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran blended learning berbasis Edmodo terhadap hasil belajar dan literasi digital peserta didik pada materi sistem reproduksi pada manusia di kelas XI SMAN 2 Tasikmalaya. Metode penelitian ini adalah metode Quasi Experiment dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMAN 2 Tasikmalaya Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh dua kelas yaitu kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran blended learning menggunakan Edmodo dan kelas XI MIPA 6 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran blended learning menggunakan Google Classroom. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes multiple choice dan angket literasi digital. Teknik analisis data dengan uji ANCOVA, berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai signifikansi hasil belajar dan literasi digital 0,000 < 0,005 dengan kata lain ada pengaruh pembelajaran blended learning berbasis Edmodo terhadap hasil belajar dan literasi digital peserta didik. Kata Kunci: blended learning, Edmodo, Hasil Belajar, Literasi Digita
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 00:39 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 00:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7957 |
Actions (login required)
View Item |