PENGARUH GAYA HIDUP (LIFESTYLE), IMPULSE BUYING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang Menggunakan Aplikasi Shopee)

Yasmin, Yasmin (2022) PENGARUH GAYA HIDUP (LIFESTYLE), IMPULSE BUYING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PEMBELIAN ONLINE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang Menggunakan Aplikasi Shopee). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi_Yasmin_Cover_044637.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_Lembar Pengesahan_044654.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Skripsi_ Yasmin_lembar pernyataan_044636.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_Abstrak_044636.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_Kata Pengantar_044635.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_Daftar Isi-Daftar Lampiran_044633.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_BAB I_044706.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_BAB II_044703.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_BAB III_044659.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_BAB IV_044655.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_BAB V_044655.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_Daftar Pustaka_044654.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Skripsi_Yasmin_Lampiran_044639.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK YASMIN 2022, PENGARUH GAYA HIDUP (LIFESTYLE), IMPULSE BUYING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILWANGI YANG MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE: Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. Perilaku pembelian online ini sudah menjadi suatu kebiasaaan yang dilakukan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhannya. Dengan adanya pembelian online ini mempermudah mahasiswa dalam berbelanja karena tidak memerlukan waktu yang lama. Produk dalam pembelian online biasanya lebih beragam dan juga harganya terkadang lebih terjangkau dikarenakan diskon atau promosi yang diberikan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya hidup (lifestyle), impulse buying dan religiusitas terhadap pembelian online di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, populasi dan sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang menggunakan aplikasi Shopee dari berbagai jenis kelamin sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner dan Teknik analisa data menggunakan SPSS 23, koefisien korelasi, koefisien regresi dan determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa Gaya Hidup, Impulse Buying, dan Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan baik parsial maupun simultan. Besar pengaruh ketiga variabel tersebut sebesar 29,5%. Artinya semakin meningkatnya Gaya Hidup, Impulse Buying, dan Religiusitas Mahasiswa maka akan meningkat pula pembelian online dengan memperhatikan aspek membeli barang tidak boros, membeli barang yang bermanfaat, dan memperhatikan kehalalan barang tersebut. Kata Kunci : Gaya Hidup, Impulse Buying, Religiusitas, Pembelian Online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Nov 2022 08:38
Last Modified: 10 Nov 2022 08:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7294

Actions (login required)

View Item View Item