PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi)

HAKIM, SAEPUL (2021) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (232kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
03. Lembar Pengesahan...pdf

Download (642kB)
[img] Text
04. KATA PENGANTAR.pdf

Download (323kB)
[img] Text
05. BAB 1.pdf

Download (419kB)
[img] Text
06. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
07. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img] Text
08. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
09. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)

Abstract

ABSTRAK SAEPUL HAKIM. 2021. SKRIPSI. PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 ( Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Ai Nur solihat, M.Pd dan Gugum Gumilar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar daring mahasiswa pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar mahasiswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Desain penelitian yang digunakan yaitu eksplanatori. Populasi yang diteliti yaitu mahasiswa FKIP Universitas Siliwangi angkatan 2019. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan jumlah responden 300 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner pada google form. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengolahan data uji F hitung 0,705 < F tabel 3,026153 dan koefisien determinasi 0,005 > 0 artinya hasil penelitian menunjukan bahwa efikasi diri dan lingkungan keluarga hanya mempengaruhi 0,5 % terhadap hasil belajar mahasiswa dalam pembelajaran daring serta 99.5 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Efikasi Diri, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 16 Sep 2022 05:09
Last Modified: 16 Sep 2022 05:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6760

Actions (login required)

View Item View Item