ANALISIS STRATEGI SEGMENTASI, TARGETTING, DAN POSITIONING (STP) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus CV Sukahijab Kota Tasikmalaya)

DERAWAN, MOEHAMMAD AGUNG (2022) ANALISIS STRATEGI SEGMENTASI, TARGETTING, DAN POSITIONING (STP) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus CV Sukahijab Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER-1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf

Download (61kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text
DATRAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)

Abstract

ABSTRAK Moehammad Agung Derawan 2022, Analisis Strategi Segmentasi, Targetting, dan Positioning (STP) dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen (Studi Kasus CV Sukahijab Kota Tasikmalaya): Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi Hasil observasi lapangan penulis ditemukan adanya problem yang diperkuat oleh koordinator bidang produksi sebagai seorang yang berpengalaman menyatakan bahwa salah satu produk Sukahijab memiliki kualitas produk yang berbeda dengan produk yang lain. Menurut Anisa Sapitri (koordinator produksi) melihat sendiri hasil produksi pada Dress Sarah yang memang memiliki kualitas jahitan yang berbeda dengan yang lain. Kualitas produk memiliki keterikatan dengan STP perusahaan yakni bagaimana penerapan STP di CV Sukahijab Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendeketan kualitatif. Menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dengan peneliti sendiri sebagai instrumen penelitiannya. Untuk menguji kredibilitas data dilakukan dengan metode triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa segmentasi yang dilakukan oleh CV Sukahijab Kota Tasikmalaya adalah menggunakan dua segmentasi yakni segmentasi berdasarkan geografis (wilayah) dan segmentasi berdasarkan demografis (usia, pendidikan, pekerjaan, dan jenis kelamin) lalu targetting dengan menggunakan strategi marketing terconcentrated atau pemusatan pemasaran dan target pasarnya kelas menengah ke atas. Terakhir positioning CV Sukahijab Kota Tasikmalaya memiliki inovasi produk berupa desain motif tersendiri yang menjadi ciri khas dan bisa membedakan dengan perusahaan lain. Dengan ketiga strategi ini, mampu meningkatkan jumlah konsumen CV Sukahijab Kota Tasikmalaya. Kata kunci: Segmentasi, Targetting, dan Positioning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Sep 2022 08:17
Last Modified: 14 Sep 2022 08:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6744

Actions (login required)

View Item View Item