FLASHCARDS IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS

Widya, Eka Rahma (2021) FLASHCARDS IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-COVER.pdf

Download (324kB)
[img] Text
5-ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
2-LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text
9-TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (202kB)
[img] Text
12-CHAPTER 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
13-CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
14-CHAPTER 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
15-CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
16-CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
17-REFERENCE.pdf

Download (317kB)

Abstract

ABSTRAK EKA RAHMA WIDYA, 2021. FLASHCARDS DALAM MENGAJAR KOSA KATA PADA PELAJAR MUDA. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengalaman guru dalam mengajar flashcards di Kelas Pelajar Muda. Peserta merupakan seorang guru Bahasa Inggris, di Sekolah Dasar. Data dikumpulkan melalui wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Data menunjukkan terdapat pengalaman saat mengajar menggunakan flashcard yaitu Dampak penggunaan flashcard dalam mengajar dan Tantangan atau kesulitan saat mengajar kosa kata menggunakan flashcards. Temuan menunjukkan bahwa mengajar kosa kata untuk pelajar muda menggunakan flashcards membantu guru. Pengajaran kosakata menggunakan flashcards adalah media yang tepat untuk pelajar muda. Itu membuat guru merasakan berbagai perasaan saat melakukannya, dan peserta merasa senang dan terbantu. Hal ini terjadi karena pada awalnya peserta didik muda senang tetapi juga bingung tetapi ternyata mereka menjadi enjoy, happy, dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, kondusif, mencapai tujuan pembelajaran dan menjadi tertarik untuk belajar menggunakan flashcards setelah terbiasa. Jadi dalam penelitian ini flashcards dapat membantu guru untuk mengajarkan kosa kata untuk pelajar muda. Penelitian ini memberikan kontribusi bahwa flascard dapat membantu guru saat mengajar, hal itu dapat membantu guru saat mengajarkan kosa kata baru pada siswa. Keywords: Teaching Vocabulary, Young Learners

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:28
Last Modified: 09 Sep 2022 08:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6589

Actions (login required)

View Item View Item