PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Pelajaran 2018/2019)

Vikria Namania, Gina (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (6kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (638kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)

Abstract

Permasalahan utama dalam penelitian mengenai kemampuan berpikir kreatif peserta didik yang masih sangat kurang, tujuannya untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif melalui model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Group Investigation. Metode yang digunakan adalah quasi experiment dengan teknik pengumpulan data berupa tes uraian.Sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji Paired Samples T-Tes untuk kelas eksperimen Inkuiri Terbimbing, kelas eksperimen Group Investigation, dan kelas konvensional, sedangkan untuk N-Gain menggunakan uji Independent Samples T-Tes, untuk taraf signifikan 5. Adapun hasil pengujian hipotesis pertama dan hipotesis kedua di kelas eksperimen pertama dan di kelas eksperimen kedua diperoleh nilai yaitu Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 dengan demikian Sig. (2-tailed) < 0,05, hipotesis ketiga diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,619 maka Sig. (2-tailed) > 0,05 maka Ho diterima. Hipotesis keempat diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,134 maka Sig. (2tailed) < 0,05 maka Ho diterima. Hipotesis kelima diperoleh Sig. (2-tailed) sebesar 0,299 maka Sig. (2-tailed) < 0,05 maka Ho diterima. Kata Kunci: Inkuiri Terbimbing, Group Investigation, Berpikir Kreatif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:35
Last Modified: 28 Aug 2019 06:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item