RUHYADI, RUHYADI (2020) ANALISIS STRATEGI BERSAING PERUSAHAAN BIDO COLLECTIONS KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (100kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (86kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (205kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (477kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (183kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
Abstract
ABSTRAK RUHYADI 2020. ANALISIS STRATEGI BERSAING PERUSAHAAN BIDO COLLECTIONS KOTA TASIKMALAYA : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Strategi bersaing merupakan hal terpenting dalam memenangkan persaingan usaha.Strategi bersaing merupakan rencana yang dibentuk dari berbagai keunggulan yang dimilki oleh perusahaan dipadukan menjadi formula untuk bisa memenangkan pasar. Namun nyatanya tidak semua perusahaan mengerti dan bisa dalam membentuk suatu strategi, kadangkala justru perusahaan akan mundur dan stagnan tanpa perkembangan akibat salah dalam menentukan strategi. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi yang diterapkan Bido Collections dalam persaingan usaha tersebut?.Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan Bido Collections dalam persaingan usaha tersebut, serta memberikan alternative strategi kepada perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan objek penelitian perusahaan dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan responden yang berkaitan dengan internal perusahaan dan eksternal perusahaan.Uji kredibilitas data dengan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, triangulasi serta menggunakan bahan referensi. Dengan teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian sebagai berikut, diagram SWOT untuk mengetahui posisi perusahaan, hasil dari rangkaian skor tersebut adalah sebagai berikut, Strengths (S) = 2,12, Weakness (W) = 1,35, Opportunitys (O) = 1,1, Threats (T) = 1,21, posisi perusahaan pada kuadran 1, pada posisi ini perusahaan mendukung penerapan strategi agresif/progresif. Alternatif strategi yang diberikan adalah strategi SO, dan kombinansi dari ke 4 strategi di matriks SWOT dengan mempertimbangkan kondisi perusahaan. Kata Kunci : Strategi Bersaing, Analisis SWOT, Alternatif Strategi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 19 May 2022 05:40 |
Last Modified: | 19 May 2022 05:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5768 |
Actions (login required)
View Item |