CHALLENGES AND ADVANTAGES OF READING BY COOPERATIVE LEARNING: STUDENTS’ VOICES

NURFADILA, SABILA HUSNA (2019) CHALLENGES AND ADVANTAGES OF READING BY COOPERATIVE LEARNING: STUDENTS’ VOICES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER-ENCLOSURE LIST.pdf

Download (219kB)
[img] Text
CHAPTER I SUDAH DIHALAMAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
CHAPTER II SUDAH DIHALAMAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (204kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
REFERENCES SUDAH DIHALAMAN.pdf

Download (147kB)

Abstract

ABSTRAK SABILA HUSNA NURFADILA.2019. “Tantangan Dan Manfaat Dari Membaca Dengan Pembeljaran Kooperatif: Suara Siswa”. Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasti tantangan dan manfaat dari membaca dengan pembelajaran kooperatif yang dialami oleh siswa dari salah satu SMK di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan Studi Kasus Deskriptif sebagai metode penelitian. selanjutnya, pengumupulan data dari penelitian ini menggunakan wawancara untuk mendapatkan data dari enam orang siswa di kelas sebelas. Hasil dari wawancara tersebut kemudian ditranskripsi, diterjemahkan untuk mempermudah peneliti dalam menganalisis, dan dianalisis dengan menggunakan Analisis Tema (Braun and Clark, 2006). Hasilnya menunjukan bahwa ada lima tema utama di mana tiga di antaranya ditemukan sebagai tantangan dalam membaca dengan pembelajaraan kooperatif, yaitu: 1) Situasi kelas yang terganggu 2) Siswa Apatis 3) Perbedaan gaya belajar; dan 2 tema lainnya merupakan manfaatnya, yaitu: 4) Membentuk kemampuan sosial siswa 5) Meningkatkan atmosfir kelas. Tantangan dan manfaat tersebut terjadi selama kelas membaca dengan pembelajaran kooperatif dapat dilihat sebagai sebuah cara reflektif untuk aktivitas pembelajaran yang lebih baik di kelas. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif, Tantangan, Manfaat, Membaca

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:04
Last Modified: 04 Apr 2022 02:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5297

Actions (login required)

View Item View Item