EXPLORING PRE-SERVICE TEACHER EXPERIENCE IN IMPLEMENTING BLENDED LANGUAGE LEARNING ENVIRONMENT: A REFLECTIVE PRACTICE STUDY

Gozwan, Gheani (2020) EXPLORING PRE-SERVICE TEACHER EXPERIENCE IN IMPLEMENTING BLENDED LANGUAGE LEARNING ENVIRONMENT: A REFLECTIVE PRACTICE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER,LEMBAR PENGESAHAN,PERNYATAAN,ABSTRAK,KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL,DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (985kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (277kB)

Abstract

ABSTRAK GHEANI GOZWAN. 2019. “Exploring Pre-Service Teacher Experience in Implementing Blended Language Learning Environment: A Reflective Practice Study” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dikarenakan internet dan media online yang mudah digunakan, memilik banyak kelebihan dan memilik banyak keuntungan untuk pembelajaran bahasa, oleh karena itu internet dan media online bisa digabungkan dengan kelas face-to-face, dan ini disebut sebagai blended learning. Blended learning telah berkembang dan banyak digunakan oleh sekolah-sekolah, para peneliti, para dosen, para guru bahkan oleh guru praktikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengalaman yang didapatkan oleh guru praktikan dalam menerapkan blended learning selama masa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Penelitian ini menggunakan design reflective practice dan melibatkan saya sebagai obyek penelitian. Data dikumpulkan dengan menganalisis diari guru praktikan secara tematik dan photivoice. Penemuan menunjukan pengalaman yang di dapatkan oleh guru praktikan selama menerapkan kelas blended learning mencakup (1) Evaluasi yang terjadi untuk diri sendiri dan (2) Respon siswa yang diterima oleh guru praktikan. Oleh karena itu, saya sebagai guru praktikan telah mendapatkan banyak pengalaman tentang blended learning dan ini bisa digunakan untuk tingkatan selanjutnya di masa depan. Kata Kunci : Pengalaman Guru Praktikan, Blended Language Learning, Pengenalan Lapangan Persekolahan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 31 Mar 2022 06:39
Last Modified: 31 Mar 2022 06:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5260

Actions (login required)

View Item View Item