PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2018)

ANGRAENI, VANIA (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (225kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (729kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)

Abstract

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN FIRM SIZE TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2018) Vania Angraeni 163403079 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas SIliwangi 2020 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Corporate Social Responsibility, Firm Size dan Profitabilitas pada perusahaan Consumer Goods Industry tahun 2016-2018 serta meneliti pengaruh Corporate Social Responsibility dan Firm Size secara parsial maupun simultan terhadap Profitabilitas Perusahaan pada perusahaan Consumer Goods Industry tahun 2016-2018. Teknik sampling dalam studi ini menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility bersifat fluktuatif, karena adanya kenaikan dan penurunan jumlah pengungkapan CSR dalam laporan tahunan perusahaan. Firm Size cenderung meningkat dan Profitabilitas memiliki nilai yang fluktuatif, dimana ROE mengalami penurunan dan kenaikan setiap tahunnya. Kemudian hasil juga menunjukkan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas. Dan Firm Size berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas. Sedangkan, secara simultan Corporate Social Responsibility dan Firm Size berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Firm Size, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:11
Last Modified: 14 Mar 2022 03:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5100

Actions (login required)

View Item View Item