REFORMASI BIROKRASI KECAMATAN CIBEUREUM KOTA TASIKMALAYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS NEW PUBLIC SERVICE

ULA, SALMA (2021) REFORMASI BIROKRASI KECAMATAN CIBEUREUM KOTA TASIKMALAYA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS NEW PUBLIC SERVICE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang reformasi birokrasi di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan layanan publik baru dengan berbasis paradigma New Public Service. Penelitian ini disusun untuk mengetahui latarbelakang pemekaran wilayah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis paradigma New Public Service, capaian dalam pelaksanaan yang sudah dilaksanakan setelah terjadinya pemekaran wilayah sudah lebih efektif dan efisien hal ini upaya untuk menjadikan pelayanan publik yang prima dan menjadikan tata Kelola pemerintahan yang baik dan mempermudah akses bagi masyarakat. Metode penelitian yang digunakan Kualitatif-deskriptif dengan pendekatan Institusionalisme, dan menngunakan teori reformasi birokrasi, Pelayanan Publik dan paradigma New Public Service. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis Miles dan Huberman, uji validitas menggunakan Triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa Reformasi Birokrasi dalam melaksanakan pelayanan publik di kecamatan Cibeureum belum di laksanakan secara sempurna dalam menjalankan reformasi birokrasi terhadap pelayanan pelayanan, masih dalam tahap penataan yang dilakukan terutama dalam sarana prasarana. Secara gradual reformasi dalam pelaksanaanya sudah terlepas bebas dari KKN. Adanya paradigma yang belandaskan demokrasi masyarakat dilayani dengan hak-haknya sesuai dengan kebutuhan bukan sebagai pelanggan, pelayanan publik di kecamatan Cibeureum ternyata belum begitu mengalami peningkatan signifikan dalam menjalankan pelayanan dengan berbasis New Public Service, karena dengan keterbatasan SDM serta alat kelengkapan yang ada di Kecamatan Cibeureum belum mampu memfasilitasi hal tersebut dengan baik. Dalam realita pelaksanaannya, masih didapati belum stabilnya akses laman resmi kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya untuk mempermudah layanan bagi masyarakat serta untuk mengakses informasi lebih cepat, hal ini dapat lebih meningkatkan pelayanan prima dan menjadikan tata kelola pemerintahan yang baik hal tersebut dapat diupayakan dengan melaksanakan perekrutan pegawai yang paham akan kebutuhan. Kata Kunci: Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, New Public Service

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:39
Last Modified: 15 Feb 2022 06:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4711

Actions (login required)

View Item View Item