Mardiani, Yesi (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS SILIWANGI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (32kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (568kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (650kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
Abstract
ABSTRAK Yesi Mardiani. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Siliwangi: Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Fungsi koperasi tergantung pada besar kecilnya partisipasi anggota dalam transaksi pembelian dengan koperasinya. Jumlah transaksi pembelian yang dihasilkan anggota pada bidang usaha hanya mencapai 10,43% sedangkan proporsi transaksi pembelian anggota harus lebih banyak daripada non anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 884 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Dalam teknik analisa data, peneliti menggunakan uji regresi sederhana dan berganda, uji korelasi sederhana dan berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil analisa data yang dilakukan menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara signifikan terlihat dari uji t dimana thitung > ttabel (5,537 > 1,985) dengan signifikansi 0.000 < 0.05 dan dengan nilai koefisien 0,613. Kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara signifikan terlihat dari uji t dimana thitung > ttabel (8,764 > 1,985) dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dan dengan nilai koefisien 0,420. Selanjutnya harga dan kualitas pelayanan bersama-sama secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara signifikan terlihat dari uji F dimana nilai Fhitung > Ftabel (41,082 > 3,09) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, nilai R square (R2) sebesar 0,459 atau jika diubah ke dalam bentuk persentase yaitu 45,9% artinya sumbangan pengaruh harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 45,9%, sedangkan 54,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) baik secara parsial maupun simultan. Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 04:42 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 04:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3738 |
Actions (login required)
View Item |