MUNAWAROH, IIS (2020) PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DAN GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (42kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (263kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
09. DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (327kB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (687kB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) |
Abstract
IS MUNAWAROH, 2020. PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DAN GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya hasil belajar peserta didik berdasarkan nilai rata-rata Ujian Nasional Ekonomi SMA yang mengalami penurunan dan kenaikan disetiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh keterampilan mengelola kelas dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik secara langsung maupun melalui keaktifan belajar. Metode yang digunakan yakni survey mencakup populasi peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kota Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability sampling dengan teknik cluster sampling. Metode pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian sebelum trimming menunjukan keterampilan mengelola kelas tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar; gaya mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar; keterampilan mengelola kelas berpengaruh signifikan terhadap keaktifan belajar; gaya mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap keaktifan belajar; keaktifan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar; keterampilan mengelola kelas dan gaya mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar melalui keaktifan. Perhitungan setelah trimming jalur keterampilan mengelola kelas dan gaya mengajar berpengaruh signifikan; gaya mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar; keaktifan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar; keterampilan mengelola dan gaya mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar melalui keaktifan belajar. Kata Kunci: Belajar, Gaya, Hasil, Keaktifan, Keterampilan, Mengajar, Mengelola
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 04:36 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 04:36 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3732 |
Actions (login required)
View Item |