PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey pada Peserta Didik Kelas XI IPS dan MIPA Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

SUDRAJAT, DINDA TRI AGUSTIN (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey pada Peserta Didik Kelas XI IPS dan MIPA Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
3. TTD PENELAAH.pdf

Download (54kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN ILMIAH.pdf

Download (50kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (83kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (33kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
9. BAB I DINDA.pdf

Download (51kB)
[img] Text
10. BAB II DINDA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
11. BAB III DINDA.pdf

Download (397kB)
[img] Text
12. BAB IV DINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
13. BAB V DINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi dengan masalah prestasi belajar peserta didik di SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya pada Mata Pelajaran ekonomi masih banyak peserta didik yang belum memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang ditetapkan oleh sekolah. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh dari Fasilitas Belajar dan Kreativitas Guru terhadap Prestasi Belajar. Metode dalam penelitian ini adalah survei eksplanatori. Populasi pada penelitian yaitu peserta didik kelas XI IPS dan MIPA SMAN 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 230 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil pengolahan data dengan menggunakan uji regresi linier berganda menghasilkan Y+43,480+0,629+0,496 dengan hasil uji t untuk variabel fasilitas belajar yaitu nilai thitung sebesar 3,923 dan ttabel 1,97047, dan kreativitas guru thitung 4,294 dan ttabel 1,97047 atau thitung > ttabel Artinya fasilitas belajar dan kreativitas guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik. Selanjutnya hasil dari uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,408 berarti pengaruh kondisi fasilitas belajar dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar peserta didik sebesar 40,8%. Dari hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 78,219 dan Ftabel 3,04 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar dan kreativitas guru berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik Kata Kunci : Fasilitas, Belajar, Kreativitas , Guru, Prestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Nov 2021 01:49
Last Modified: 22 Nov 2021 01:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2866

Actions (login required)

View Item View Item