UNDERSTANDING TEACHING DEMOTIVATION AMONG NOVICE EFL TEACHERS IN INDONESIA: A QUALITATIVE CASE STUDY

BADRUZAMAN, DUDU (2025) UNDERSTANDING TEACHING DEMOTIVATION AMONG NOVICE EFL TEACHERS IN INDONESIA: A QUALITATIVE CASE STUDY. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of 2. APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 3. EXAMINER PAGE.pdf] Text
3. EXAMINER PAGE.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 4. PERNYATAAN.pdf] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (596kB)
[thumbnail of 6. PREFACE.pdf] Text
6. PREFACE.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of 7. TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of 8. CHAPTER 1.pdf] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (553kB)
[thumbnail of 9. CHAPTER 2.pdf] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of 10. CHAPTER 3.pdf] Text
10. CHAPTER 3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 11. CHAPTER 4.pdf] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[thumbnail of 13. REFERENCES.pdf] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (523kB)
[thumbnail of 12. CHAPTER 5.pdf] Text
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[thumbnail of 14. ENCLOSURE.pdf] Text
14. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 15. CURRICULUM VITAE.pdf] Text
15. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apa saja faktor yang menyebabkan munculnya demotivasi mengajar di kalangan guru EFL pemula dan manifestasi dari demotivasi mengajar tersebut berdasarkan Self-Determination Theory Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang melibatkan tiga guru EFL pemula di Tasikmalaya. Peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai instrumen dalam pengumpulan data, yang kemudian dianalisis menggunakan Analisis Tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan penelitian menunjukkan bahwa guru EFL pemula menghadapi sejumlah tantangan selama tahun pertama mengajar yang berdampak pada menurunnya tingkat motivasi mereka dalam mengajar. Faktor-faktor tersebut termasuk kurangnya pengalaman dan kompetensi pedagogis, beberapa faktor yang berhubungan dengan siswa, dan beban kerja. Lebih lanjut, faktor-faktor penyebab demotivasi mengajar ini berimbas pada manifestasi perilaku dan emosional guru yaitu mengurangi upaya dalam mengajar dan kelelahan mengajar. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi berupa wawasan tentang faktor penyebab demotivasi guru, bagaimana hal itu terwujud dan mempengaruhi kinerja mengajar mereka.

Kata Kunci: Guru EFL Pemula, Demotivasi Mengajar, Self-Determination Theory

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 11 Dec 2025 00:50
Last Modified: 11 Dec 2025 00:50
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2521

Actions (login required)

View Item
View Item