BADRUZAMAN, DUDU (2025) UNDERSTANDING TEACHING DEMOTIVATION AMONG NOVICE EFL TEACHERS IN INDONESIA: A QUALITATIVE CASE STUDY. Other thesis, Universitas siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (543kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (89kB)
3. EXAMINER PAGE.pdf
Download (56kB)
4. PERNYATAAN.pdf
Download (67kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (596kB)
6. PREFACE.pdf
Download (101kB)
7. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (597kB)
8. CHAPTER 1.pdf
Download (553kB)
9. CHAPTER 2.pdf
Download (568kB)
10. CHAPTER 3.pdf
Download (1MB)
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (518kB)
13. REFERENCES.pdf
Download (523kB)
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (547kB)
14. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
15. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (484kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apa saja faktor yang menyebabkan munculnya demotivasi mengajar di kalangan guru EFL pemula dan manifestasi dari demotivasi mengajar tersebut berdasarkan Self-Determination Theory Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang melibatkan tiga guru EFL pemula di Tasikmalaya. Peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai instrumen dalam pengumpulan data, yang kemudian dianalisis menggunakan Analisis Tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan penelitian menunjukkan bahwa guru EFL pemula menghadapi sejumlah tantangan selama tahun pertama mengajar yang berdampak pada menurunnya tingkat motivasi mereka dalam mengajar. Faktor-faktor tersebut termasuk kurangnya pengalaman dan kompetensi pedagogis, beberapa faktor yang berhubungan dengan siswa, dan beban kerja. Lebih lanjut, faktor-faktor penyebab demotivasi mengajar ini berimbas pada manifestasi perilaku dan emosional guru yaitu mengurangi upaya dalam mengajar dan kelelahan mengajar. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi berupa wawasan tentang faktor penyebab demotivasi guru, bagaimana hal itu terwujud dan mempengaruhi kinerja mengajar mereka.
Kata Kunci: Guru EFL Pemula, Demotivasi Mengajar, Self-Determination Theory
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 00:50 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 00:50 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2521 |
