PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Survei Terhadap Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya)

Deris, Margana (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Survei Terhadap Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB V Simpulan dan Saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

ABSTRAK Deris Margana, 2019, “Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Lingkungan Keluarga Terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. Suhendra. M. Pd, dan Rendra Gumilar, M. Pd. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya disiplin belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga terhadap disiplin belajar peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Populasi diambil dari peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya yang berjumlah 328 orang. Sampel yang diambil dari populasi sebesar 180 orang, sampel ini menggunakan teknik slovin. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SPSS Version 23 menunjukan bahwa variabel lingkungan sekolah (X1) mempunyai bepangruh positif dan signifikan dengan thitung sebesar 2,411 > ttabel 1,97346 dan lingkungan keluarga (X2) mempunyai pengaruh negatif dan signifikan dengan thitung (-3,221) < ttabel 1,97346. Secara besama-sama (simultan) variabel lingkungan sekolah (X1) dan lingkungan keluarga (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin belajar (Y) dengan Fhitung 7,857 > Ftabel 3,05. Nilai determinasi (R2) kontribusi variabel lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga terhadap disiplin belajar peserta didik sebesar 8,2%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Apr 2020 06:33
Last Modified: 29 Apr 2020 06:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1644

Actions (login required)

View Item View Item