FADILAH, DINA NURUL (2024) EXPLORING AN EFL LEARNER’S EXPERIENCE OF LISTENING COMPREHENSION THROUGH MOVIES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
5. PREFACE.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
8. CHAPTER 1.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
9. CHAPTER 2.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
10. CHAPTER 3.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
11. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
12. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
![]() |
Text
13. REFERENCES.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
14. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi pengalaman seorang pembelajar EFL (English as a Foreign Language) dalam menggunakan hobinya menonton film sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan pemahaman mendengarkannya. Studi ini berfokus pada pembelajaran otonom peserta didik melalui menonton film bahasa Inggris dan bagaimana kegiatan ini berkontribusi pada peningkatan kemahiran bahasa Inggrisnya secara keseluruhan, terutama dalam pemahaman mendengarkan. Dengan menggunakan desain penelitian penyelidikan naratif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan dokumen pribadi yang diberikan oleh peserta. Studi ini menggunakan struktur naratif Labov (1972) untuk analisis naratif dan menggabungkan teori strategi metakognitif Buck (2001), termasuk menilai situasi, pemantauan, evaluasi diri, dan pengujian diri. Temuan menunjukkan bahwa sering menonton film secara signifikan meningkatkan pemahaman mendengarkan pelajar EFL dan kemahiran bahasa Inggris secara keseluruhan. Selain itu, ini meningkatkan kefasihan dalam percakapan bahasa Inggris dan meningkatkan kepercayaan diri dalam pemahaman mendengarkan. Studi ini menunjukkan bahwa penelitian di masa depan dapat memperoleh manfaat dari menggabungkan metode pengumpulan data tambahan dan ukuran sampel yang lebih besar untuk memperluas temuan. Kata kunci: pemahaman mendengarkan, penyelidikan naratif, film, pembelajaran otonom.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:27 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15112 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |