SIFAUNNAZAH, HASYA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI KECERDASAN SPASIAL VISUAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (251kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (260kB) |
|
Text
3. SUKET REVISI.pdf Download (275kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (350kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (174kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (295kB) |
|
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (197kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (196kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (195kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (256kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (370kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (321kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan representasi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal bangun ruang sisi datar ditinjau dari kecerdasan spasial visual. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari angket kecerdasan spasial visual, tes kemampuan representasi matematis, dan wawancara. Subjek dipilih dari peserta didik kelas VIII-H SMP Negeri 9 Tasikmalaya yang terdiri dari 30 soal angket kecerdasan spasial visual, dan 1 soal tes kemampuan representasi matematis. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) peserta didik dengan kecerdasan spasial visual tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan representasi matematis, tetapi kurang dalam menggambar bangun ruang 2) peserta didik dengan kecerdasan spasial visual sedang mampu memenuhi semua indikator kemampuan representasi matematis dengan sangat baik dan terarah 3) peserta didik dengan kecerdasan spasial visual rendah hanya mampu memenuhi dua indikator dari kemampuan representasi matematis yaitu representasi visual dan simbolik, serta kurang memahami dalam menyelesaikan indikator representasi verbal, yang dimana peserta didik tidak menuliskan kembali informasi�informasi yang di dapat dari soal yang diberikan. Kata kunci: Representasi Matematis, Kecerdasan Spasial Visual, Bangun Datar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 04:05 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 04:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15031 |
Actions (login required)
View Item |