TEACHING ENGLISH TO YOUNG LEARNERS IN AN INDONESIAN EFL CONTEXT: CHALLENGES AND SOLUTIONS

Rostiani, Yuni (2024) TEACHING ENGLISH TO YOUNG LEARNERS IN AN INDONESIAN EFL CONTEXT: CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (305kB)
[img] Text
2. approval sheet.pdf

Download (94kB)
[img] Text
3. pernyataan.pdf

Download (191kB)
[img] Text
4. abstract.pdf

Download (231kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (119kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (231kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (134kB)
[img] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (302kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (314kB)
[img] Text
10. CHAPTER 3.pdf

Download (442kB)
[img] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
12. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (414kB)
[img] Text
14. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)

Abstract

Mengajar bahasa Inggris kepada pelajar muda mengacu pada proses penyampaian keterampilan, pengetahuan, dan informasi bahasa Inggris kepada anak-anak pada usia 5-12 tahun, yang berada pada tahap kritis perkembangan bahasa dan kapasitas untuk mengubah dan mendefinisikan kembali pemikiran mereka dalam kehidupan sehari-hari sebagai pembelajar bahasa asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan-tantangan yang di hadapi oleh para guru bahasa Inggris pada saat mengajar bahasa Inggris pada pelajar muda, serta solusi yang diberikan untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus descriptif. Pengumpulan data penelitian menggunakan observasi dan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga kategori tantangan yang dihadapi guru yaitu kurangnya antusiasme siswa terhadap bahasa Inggris, rendahnya kompetensi bahasa siswa, dan waktu serta fasilitas yang kurang memadai. Selain itu, guru juga memberikan solusi untuk mengatasi tantangan-tantangan yang ada dengan cara memberikan apresiasi, memberikan ice-breaking/games, melatih pengucapan kosakata bahasa Inggris siswa, memberikan aplikasi permainan untuk menulis, membantu siswa menerjemahkan kata yang mereka tidak tahu, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, dan menertibkan siswa pada saat pembelajaran berlangsung. Kata kunci: Mengajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, Pelajar Muda, Mengajar Bahasa Inggris untuk Pelajar Muda

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:30
Last Modified: 30 Jan 2025 07:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15005

Actions (login required)

View Item View Item