FAUZIYAH, ULFI TIYA (2024) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN SELF EFFICACY TERHADAP ACADEMIC BURNOUT MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019, 2020 dan 2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. cover.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text
2. pengesahan.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
3. penguji.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
4. pernyataan.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
5. abstrak.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
6. kata pengantar.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
7. ucapan terimakasih.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
8. daftar isi.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
9. bab i.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
10. bab ii.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
11. bab iii.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
12. bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
![]() |
Text
13. bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
![]() |
Text
14. daftar pustaka.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
15. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
16. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
Abstract
Mahasiswa memiliki beban dan tuntutan akademik yang sama namun dengan tekanan dan harapan yang berbeda, terlebih ketika harus menghadapi situasi dan kondisi perpindahan mobilitas belajar mengajar yang menyebabkan mahasiswa mengalami kejenuhan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat academic burnout yang dialami mahasiswa dan sejauh mana self regulated learning dan self efficacy mempengaruhi hal tersebut. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa pendidikan ekonomi universitas siliwangi melalui studi survey pada mahasiswa angkatan 2019, 2020 dan 2021 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survey dengan desain penelitian survey eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa pendidikan ekonomi universitas siliwangi angkatan 2019, 2020 dan 2021. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 282 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik analysis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) self regulated learning berpengaruh secara signifikan terhadap academic burnout dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 2) self efficacy berpengaruh secara signifikan terhadap academic burnout dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 3) self regulated learning dan self efficacy berpengaruh secara signifikan terhadap academic burnout dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Kata Kunci: academic burnout, self regulated learning, self efficacy
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 08:50 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 08:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14901 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |