PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN SELF EFFICACY TERHADAP ACADEMIC BURNOUT MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019, 2020 dan 2021)

FAUZIYAH, ULFI TIYA (2024) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN SELF EFFICACY TERHADAP ACADEMIC BURNOUT MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019, 2020 dan 2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. pengesahan.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. penguji.pdf

Download (116kB)
[img] Text
4. pernyataan.pdf

Download (94kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
6. kata pengantar.pdf

Download (179kB)
[img] Text
7. ucapan terimakasih.pdf

Download (37kB)
[img] Text
8. daftar isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
9. bab i.pdf

Download (176kB)
[img] Text
10. bab ii.pdf

Download (165kB)
[img] Text
11. bab iii.pdf

Download (357kB)
[img] Text
12. bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
13. bab v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
14. daftar pustaka.pdf

Download (52kB)
[img] Text
15. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
16. riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)

Abstract

Mahasiswa memiliki beban dan tuntutan akademik yang sama namun dengan tekanan dan harapan yang berbeda, terlebih ketika harus menghadapi situasi dan kondisi perpindahan mobilitas belajar mengajar yang menyebabkan mahasiswa mengalami kejenuhan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat academic burnout yang dialami mahasiswa dan sejauh mana self regulated learning dan self efficacy mempengaruhi hal tersebut. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa pendidikan ekonomi universitas siliwangi melalui studi survey pada mahasiswa angkatan 2019, 2020 dan 2021 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survey dengan desain penelitian survey eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa pendidikan ekonomi universitas siliwangi angkatan 2019, 2020 dan 2021. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 282 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik analysis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) self regulated learning berpengaruh secara signifikan terhadap academic burnout dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 2) self efficacy berpengaruh secara signifikan terhadap academic burnout dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 3) self regulated learning dan self efficacy berpengaruh secara signifikan terhadap academic burnout dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Kata Kunci: academic burnout, self regulated learning, self efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Jan 2025 08:50
Last Modified: 17 Jan 2025 08:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14901

Actions (login required)

View Item View Item