SILVIANA, NANDA RISMA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR METAFORA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (131kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (106kB) |
|
Text
03. Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf Download (258kB) |
|
Text
04. Lembar Pernyataan.pdf Download (124kB) |
|
Text
05. Abstrak.pdf Download (79kB) |
|
Text
06. Kata Pengantar.pdf Download (65kB) |
|
Text
07. Daftar Isi.pdf Download (54kB) |
|
Text
08. Daftar Tabel.pdf Download (56kB) |
|
Text
09. Daftar Gambar.pdf Download (57kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (59kB) |
|
Text
11. Bab 1.pdf Download (116kB) |
|
Text
12. Bab 2.pdf Download (171kB) |
|
Text
13. Bab 3.pdf Download (168kB) |
|
Text
14. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15. Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (109kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text
18. Riwayat Hidup Peneliti.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
Abstract
metafora siswa dalam menyelesaikan soal matematika ditinjau dari self efficacy. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Intrumen yang digunakan adalah angket, soal tes kemampuan berpikir metafora dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang dari setiap kategori self efficacy yang berbeda yaitu tinggi, sedang, dan rendah dengan memilih siswa yang konsisten dalam mengisi angket dan siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) siswa dengan self efficacy tinggi mampu memenuhi semua tahapan kemampuan berpikir metafora yaitu connect, relate, explore, analyze, transform, dan experience. (2) siswa dengan self efficacy sedang hanya mampu memenuhi 2 tahapan kemampuan berpikir metafora yaitu tahap connect dan relate (3) siswa dengan self efficacy rendah hanya mampu memenuhi 1 tahapan kemampuan berpikir metafora yaitu connect, sehingga siswa dengan self efficacy tinggi dan memenuhi semua tahapan memiliki kemampuan berpikir metafora sedangkan siswa dengan self efficacy sedang dan rendah yang hanya memenuhi beberapa tahapan tidak memiliki kemampuan berpikir metafora. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Metafora, Self Efficacy
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 08:20 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 08:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14360 |
Actions (login required)
View Item |