BALQIS, NUR HAIDA (2024) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SMP DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE DAN GAYA BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (16MB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (175kB) |
|
Text
3. penguji.pdf Download (16MB) |
|
Text
4. pernyataan.pdf Download (16MB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (16MB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (16MB) |
|
Text
7. daftar isi.pdf Download (16MB) |
|
Text
8. daftar tabel.pdf Download (16MB) |
|
Text
9. daftar gambar.pdf Download (16MB) |
|
Text
10. daftar lampiran.pdf Download (16MB) |
|
Text
11. bab i.pdf Download (16MB) |
|
Text
12. bab ii.pdf Download (17MB) |
|
Text
13. bab iii.pdf Download (16MB) |
|
Text
14. bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
|
Text
15. bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
16. daftar pustaka.pdf Download (16MB) |
|
Text
17. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
|
Text
18. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa SMP berdasarkan tingkat self-confidence, membandingkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa SMP berdasarkan gaya belajar, serta meneliti pengaruh interaksi antara self-confidence dan gaya belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik. Populasi penelitian terdiri dari 347 siswa kelas IX di SMP Negeri 12 Tasikmalaya pada tahun ajaran 2023/2024. Sampel dipilih menggunakan teknik simple random sampling, dan menghasilkan 45 siswa yang terbagi ke dalam kelompok dengan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik, serta self-confidence tinggi, sedang, dan rendah. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa angket self-confidence dengan 28 pernyataan, angket gaya belajar dengan 24 pernyataan, dan tes kemampuan pemecahan masalah dengan 2 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji two-way ANOVA. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa SMP yang memiliki self-confidence tinggi, sedang, dan rendah; (2) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa SMP yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik; dan (3) tidak terdapat pengaruh interaksi antara self-confidence dan gaya belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik. Kata kunci: Pemecahan Masalah, Self-Confidence, Gaya Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 01:32 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 01:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14009 |
Actions (login required)
View Item |