PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE CREATIVITY (CC) BERBANTUAN POSTER TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

LISTIAWATININGRUM, AULIA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE CREATIVITY (CC) BERBANTUAN POSTER TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI SIDANG.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7 ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
8 KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
9 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (76kB)
[img] Text
10 DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB)
[img] Text
11 DAFTAR TABEL.pdf

Download (52kB)
[img] Text
12 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (49kB)
[img] Text
13 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (56kB)
[img] Text
14 BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
15 BAB 2.pdf

Download (272kB)
[img] Text
16 BAB 3.pdf

Download (201kB)
[img] Text
17 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
18 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
20 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
21 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi suhu dan kalor. Salah satu solusi yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) berbantuan poster. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) berbantuan poster terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian post�test only control grup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 5 kelas. Sampel penelitian diambil dengan teknik purposive sampling dan didapat 2 kelas dengan banyak setiap kelas 38 siswa . Alat ukur yang digunakan adalah tes uraian keterampilan berpikir kreatif. Hasil hipotesis dengan uji t pada taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:52
Last Modified: 03 Sep 2024 08:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14003

Actions (login required)

View Item View Item