WIDODO, ARISTA MAHARANI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI NUMERASI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (215kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (242kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (214kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (9kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (45kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (34kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (77kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (312kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (94kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal literasi numerasi ditinjau dari gaya kognitif. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes gaya kognitif menggunakan tes MFFT (Matching Familiar Figure Test), tes kemampuan koneksi matematis, dan wawancara. Subjek dipilih dari peserta didik kelas VIII-D SMPN 6 Tasikmalaya yang terdiri dari 1 dengan gaya kognitif reflektif, 1 dengan gaya-gaya kognitif impulsif, 1 dengan gaya kognitif slow-inaccurate, dan 1 dengan gaya kognitif fast-accurate. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: a) peserta didik dengan gaya kognitif reflektif dan fast-accurate mampu memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika, koneksi antara materi matematika dengan ilmu lain dan koneksi antara matematika dengan kehidupan sehari-hari b) peserta didik dengan gaya kognitif slow-inaccurate mampu memenuhi dua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika dan koneksi antara materi matematika dengan ilmu lain. Kata kunci: Koneksi Matematis, Soal Literasi Numerasi, Gaya Kognitif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 08:51 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 08:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14000 |
Actions (login required)
View Item |