ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI NUMERASI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF

WIDODO, ARISTA MAHARANI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI NUMERASI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (9kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (34kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (36kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (77kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (312kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (94kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
18. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal literasi numerasi ditinjau dari gaya kognitif. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes gaya kognitif menggunakan tes MFFT (Matching Familiar Figure Test), tes kemampuan koneksi matematis, dan wawancara. Subjek dipilih dari peserta didik kelas VIII-D SMPN 6 Tasikmalaya yang terdiri dari 1 dengan gaya kognitif reflektif, 1 dengan gaya-gaya kognitif impulsif, 1 dengan gaya kognitif slow-inaccurate, dan 1 dengan gaya kognitif fast-accurate. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: a) peserta didik dengan gaya kognitif reflektif dan fast-accurate mampu memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika, koneksi antara materi matematika dengan ilmu lain dan koneksi antara matematika dengan kehidupan sehari-hari b) peserta didik dengan gaya kognitif slow-inaccurate mampu memenuhi dua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika dan koneksi antara materi matematika dengan ilmu lain. Kata kunci: Koneksi Matematis, Soal Literasi Numerasi, Gaya Kognitif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:51
Last Modified: 03 Sep 2024 08:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14000

Actions (login required)

View Item View Item