PITRIANI, WINDI (2024) EFEKTIVITAS MODEL BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1_Cover.pdf Download (18kB) |
|
Text
2_Lembar Pengesahan.pdf Download (135kB) |
|
Text
3_SK Revisi Ujian Skripsi.pdf Download (373kB) |
|
Text
4_Pernyataan Keaslian.pdf Download (166kB) |
|
Text
5_Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
6_Kata Pengantar.pdf Download (63kB) |
|
Text
7_Daftar Isi.pdf Download (10kB) |
|
Text
8_Daftar Tabel.pdf Download (58kB) |
|
Text
9_Daftar Gambar.pdf Download (55kB) |
|
Text
10_Daftar Lampiran.pdf Download (7kB) |
|
Text
11_BAB 1.pdf Download (130kB) |
|
Text
12_BAB 2.pdf Download (420kB) |
|
Text
13_BAB 3.pdf Download (174kB) |
|
Text
14_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
15_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
16_Daftar Pustaka.pdf Download (162kB) |
|
Text
17_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
18_Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) efektivitas model Brain Based Learning berbantuan Wordwall terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik, (2) minat belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall, dan (3) hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall. Desain penelitian ini menggunakan rancangan pre-eksperimental design dengan One-Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII di SMP Negeri 13 Tasikmalaya. Sampel diambil menggunakan teknik sampling purposive yaitu kelas VII E. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan komunikasi matematis dan angket minat belajar peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji binomial dan uji korelasi spearman. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: (1) model Brain Based Learning berbantuan Wordwall efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik, (2) minat belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall termasuk kategori sedang, dan (3) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Minat Belajar, Model Brain Based Learning, Wordwall
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 08:51 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 08:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13998 |
Actions (login required)
View Item |