EFEKTIVITAS MODEL BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK

PITRIANI, WINDI (2024) EFEKTIVITAS MODEL BRAIN BASED LEARNING BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2_Lembar Pengesahan.pdf

Download (135kB)
[img] Text
3_SK Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (373kB)
[img] Text
4_Pernyataan Keaslian.pdf

Download (166kB)
[img] Text
5_Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
6_Kata Pengantar.pdf

Download (63kB)
[img] Text
7_Daftar Isi.pdf

Download (10kB)
[img] Text
8_Daftar Tabel.pdf

Download (58kB)
[img] Text
9_Daftar Gambar.pdf

Download (55kB)
[img] Text
10_Daftar Lampiran.pdf

Download (7kB)
[img] Text
11_BAB 1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
12_BAB 2.pdf

Download (420kB)
[img] Text
13_BAB 3.pdf

Download (174kB)
[img] Text
14_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
15_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
16_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
18_Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) efektivitas model Brain Based Learning berbantuan Wordwall terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik, (2) minat belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall, dan (3) hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall. Desain penelitian ini menggunakan rancangan pre-eksperimental design dengan One-Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII di SMP Negeri 13 Tasikmalaya. Sampel diambil menggunakan teknik sampling purposive yaitu kelas VII E. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan komunikasi matematis dan angket minat belajar peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji binomial dan uji korelasi spearman. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: (1) model Brain Based Learning berbantuan Wordwall efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik, (2) minat belajar peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall termasuk kategori sedang, dan (3) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang menggunakan model Brain Based Learning berbantuan Wordwall. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Minat Belajar, Model Brain Based Learning, Wordwall

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:51
Last Modified: 03 Sep 2024 08:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13998

Actions (login required)

View Item View Item