PENGARUH EMPLOYER BRAND DAN SELF EFFICACY TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DIMEDIASI OLEH VARIABEL EMPLOYEE ENGAGEMENT (Survey pada Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi)

Jamilah, Yasmin Zahra (2024) PENGARUH EMPLOYER BRAND DAN SELF EFFICACY TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DIMEDIASI OLEH VARIABEL EMPLOYEE ENGAGEMENT (Survey pada Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (73kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (247kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan .pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. ASBTRAK .pdf

Download (47kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR .pdf

Download (161kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI .pdf

Download (73kB)
[img] Text
7. BAB I .pdf

Download (78kB)
[img] Text
8 BAB II .pdf

Download (194kB)
[img] Text
9. BAB III .pdf

Download (196kB)
[img] Text
10. BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
11. BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (119kB)
[img] Text
14. riwayat hidup .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh employer brand dan self-efficacy terhadap organizational citizenship behaviour yang dimediasi oleh employee engagement, dengan subjek penelitian pada dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan teknik penarikan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk data primer dilakukan melalui kuesioner, wawancara serta observasi yang terstruktur dan terukur, sementara untuk data sekunder diperoleh dari kajian pustaka dan pihak lain yang relevan. Alat analisis berupa SEM-PLS dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer brand berpengaruh signifikan terhadap employee engagement; self efficacy berpengaruh signifikan terhadap employee engagement; employee engagement berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behaviour (OCB); employer brand melalui employee engagement berpengaruh signifikan terhadap OCB; self efficacy melalui employee engagement berpengaruh signifikan terhadap OCB. Kata Kunci: Employer Brand, Self Efficacy, Employee Engagement, Organizational Citizenship Behaviour (OCB)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:25
Last Modified: 29 Aug 2024 06:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13753

Actions (login required)

View Item View Item