STRUKTUR KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KECERDASAN LOGIS MATEMATISv

CAHYA, NILAM (2024) STRUKTUR KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KECERDASAN LOGIS MATEMATISv. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN ILMIAH.pdf

Download (156kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (72kB)
[img] Text
7. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (31kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (133kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (309kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (142kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan struktur kemampuan berpikir intuitif peserta didik ditinjau dari kecerdasan logis matematis. Struktur berpikir adalah diagram alur yang digambarkan melalui pengkodean dari bagian-bagian proses berpikir peserta didik dalam menyelesaikan masalah matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif eksploratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir intuitif, angket kecerdasan logis matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII�K SMP Negeri 6 Tasikmalaya, dimana subjek dipilih berdasarkan hasil tes kemampuan berpikir intuitif dan angket kecerdasan logis matematis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menurut Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek pada penelitian ini terdiri dari dua peserta didik yaitu satu peserta didik dengan kecerdasan logis matematis tinggi dan satu peserta didik dengan kecerdasan logis matematis sedang. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa struktur berpikir subjek dengan kecerdasan logis matematis tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir intuitif sedangkan subjek dengan kecerdasan logis matematis sedang belum mampu memenuhi indikator memvisualisasikan permasalahan dalam soal. Kata kunci: Struktur Berpikir, Kemampuan Berpikir Intuitif, Kecerdasan Logis Matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 28 Aug 2024 03:19
Last Modified: 28 Aug 2024 03:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13663

Actions (login required)

View Item View Item