PENGARUH GAYA BELAJAR DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

PUTRI, FINA HERMALIA (2024) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (106kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (201kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERNYATAAN .pdf

Download (199kB)
[img] Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (97kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (93kB)
[img] Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text
10 BAB 1.pdf

Download (151kB)
[img] Text
11 BAB 2.pdf

Download (183kB)
[img] Text
12 BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] Text
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beragamnya gaya belajar peserta didik dan lingkungan pertemanan di sekolah serta rendahnya hasil belajar mata pelajaran ekonomi peserta didik kelas X, hal ini terlihat dari nilai Penilian Akhir Semester (PAS) peserta didik masih banyak yang nilainya berada di bawah KKM. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan konformitas teman sebaya terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan desain explanatory. Populasi penelitian ini seluruh peserta didik kelas X yang berjumlah 440. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan cara simple random sampling sampel yang diambil yaitu 210 peserta didik. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat perngaruh antara gaya belajar dan hasil belajar dengan nilai sig sebesar 0,000 atau < 0,05, 2) Terdapat perngaruh antara konformitas teman sebaya terhadap hasil belajar dengan nilai sig sebesar 0,000 atau < 0,05, 3) Terdapat pengaruh antara gaya belajar dan konformitas teman sebaya terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar, Konformitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Aug 2024 01:53
Last Modified: 27 Aug 2024 01:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13596

Actions (login required)

View Item View Item