ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PT. BANK JAWA BARAT DAN BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA

Firmansah, Yuda (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PT. BANK JAWA BARAT DAN BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (192kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
4. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (248kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (125kB)
[img] Text
6. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (203kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (279kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (291kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
15. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih Bank Jawa Barat dan Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Singaparna. Pendekatan penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah dari PT. Bank Jawa Barat dan Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Singaparna. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner menggunakan teknik convenience sampling sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis, faktor sosial menjadi faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih Bank Jawa Barat dan Banten Syariah. Pengaruh sosial termasuk rekomendasi dari teman, keluarga, dan komunitas, yang memainkan peran besar dalam keputusan pembelian nasabah. Calon nasabah cenderung lebih percaya dan merasa nyaman memilih bank yang direkomendasikan oleh orang terdekat. Faktor psikologi menjadi faktor yang kurang signifikan dibandingkan dengan faktor-faktor yang lain terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jawa Barat dan Banten Syariah. Kata kunci: Keputusan Nasabah, Faktor Sosial, Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 00:50
Last Modified: 15 Aug 2024 00:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13265

Actions (login required)

View Item View Item