PENGARUH BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGAKATAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI KELOM GEULIS SHENY KOTA TASIKMALAYA

RAMADAN, PANI (2016) PENGARUH BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGAKATAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI KELOM GEULIS SHENY KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (12kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (277kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bahwa Biaya Pengembangan Produk harus diutamakan supaya dapat meningkatkan Peningkatan Volume Penjualan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: mengetahui Biaya Pengembangan Produk yang terdapat di Kelom Geulis Sheny Tasikmalaya, mengetahui Peningkatan Volume Penjualan yang terjadi di Kelom Geulis Sheny Tasikmalaya, mengetahui besarnya pengaruh Biaya Pengembangan Produk terhadap Peningkatan Volume Penjualan yang terjadi di Kelom Geulis Sheny Tasikmalaya, mengetahui Hambatan-hambatan yang dihadapi Kelom Geulis Sheny Tasikmalaya dalam menciptakan Biaya Pengembangan Produk yang baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yaitu suatu metode yang tertuju pada pemecahan masalah yang ada pada masa sekarang dimana data dikumpulkan, diolah, dianalisis dan dibuat kesimpulan. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah jumlah barang yang terjual dan jumlah biaya pengembangan produk dari tahun 2005-2011, yaitu selama 7 tahun. Sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu data biaya pengembangan produk dan volume penjualan perusahaan selama 5 tahun dari tahun 2011-2015 Adapun teknik pengolahan data yang penulis gunakan adalah uji statistik yaitu uji regresi linier sederhana, korelasi, uji determinasi dan uji non determinasi serta uji hipotesa. Hasil uji regresi linier diperoleh persamaan Ŷ = 2,45 + 0,000000630685 X; artinya Biaya Pengembangan Produk yang terdapat di Kelom Geulis Sheny Tasikmalaya mempunyai pengaruh yang positif terhadap Peningkatan Volume Penjualan, dengan kata lain intensitas Biaya Pengembangan Produk meningkat maka Peningkatan Volume Penjualan meningkat sebesar 0,00001263257 kali. Dari hasil uji korelasi r = 0,96 artinya menunjukan bahwa Biaya Pengembangan Produk berpengaruh terhadap Peningkatan Volume Penjualan dalam kategori sangat tinggi. Selanjutnya hasil dari uji determinasi dapat diketahui bahwa pengaruh Biaya Pengembangan Produk terhadap Peningkatan Volume Penjualan sebesar 92,16%, sedangkan sisanya sebesar 7,84% merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain (hasil uji non determinasi). Pada hasil uji hipotesa dapat dapat diketahui bahwa thitung 5,93 dan ttabel 2,353. Dengan demikian karena thitung > ttabel, disimpulkan bahwa Biaya Pengembangan Produk berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan Kelom Geulis Sheny Tasikmalaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Oct 2019 06:09
Last Modified: 28 Oct 2019 06:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1305

Actions (login required)

View Item View Item