ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN MENURUT MARSTON

NURJAMAN, JAMJAM (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN MENURUT MARSTON. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (299kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (723kB)
[img] Text
03 SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (411kB)
[img] Text
04 PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (375kB)
[img] Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (245kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
08 DAFTAR TABEL.pdf

Download (62kB)
[img] Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (157kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (220kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik ditinjau dari tipe kupribadian menurut Marston yang meliputi Dominurce. Sevadines, Comphave. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tipe kepribadian Marston, pengisise tes kemampuan berpikir kreatif matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrument yang digunakan adalah angket tipe kepribadian Marston dan soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis, Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA SMA di Bimbel Nurul Fikri Tasikmalaya, pemilihan subjek diambil dari jawaban paling banyak memenuhi indikator kemampuan berpikir kreatif matematis (Auency, originality Hexibility dan elaboration) pada setiap tipe kepribadian Hasil menunjukkan subjek dengan tipe donnance bisa mengidentifikasi, menggamisarkan dengan detail, melakukan perhitungan dengan dua cara berbeda dan memperincinya, sesuai dengan karakteristiknya yaitu berorientasi pada hasil, senang dan tidak mudah menyerah, subjek dengan tipe influence bisa bisa mengidentifikasi. menggambarkan tidak dengan detail, melakukan perhitungan dengan salah dan tidak bisa memperinci, sesuai dengan karakteristiknya yaitu cenderung ceroboh dan salah, subjek dengan tipe atendiness bisa mengidentifikasi, menggsanbarkan dengan detail, melakukan perhitungan dan tidak mengerjakan soal pada indicator elaboration, sesuai dengan karakteristiknya yaitu cenderung santai dan membutuhkan banyak waktu, dan tipe compliance bisa mengidentifikasi, menggambarkan dengan detail, melakukan perhitungan dengan sata cara dan memperincinya dan memperoleh kesimpulan akhir, sesuai dengan karakteristikaya yaitu detail dan testruktur dalam melakukan suatu pekerjaan Kata kunci: berpikir kreatif, tipe kepribadian, DISC

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Aug 2024 00:50
Last Modified: 12 Aug 2024 00:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13000

Actions (login required)

View Item View Item