ANGGRAINI, DEVI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DOMAIN ALJABAR PADA TINGKATAN SELF-EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (285kB) |
|
Text
03 SURAT KETERANGAN.pdf Download (341kB) |
|
Text
04 PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (285kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR.pdf Download (95kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.pdf Download (36kB) |
|
Text
08 DAFTAR TABEL.pdf Download (31kB) |
|
Text
09 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
|
Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (30kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (912kB) |
|
Text
13 BAB III.pdf Download (335kB) |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) |
|
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
Text
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
18 RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik dalam menyelesaikan soal matematika domain aljabar pada tingkatan self-efficacy. Subjek penelitian yang dipilih dari peserta didik kelas VIII-E SMP Negeri 1 Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket self-efficacy, soal tes kemampuan numerasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan numerasi peserta didik yang memiliki self-efficacy tinggi mampu memenuhi ketiga indikator kemampuan numerasi tanpa adanya hambatan hingga menarik kesimpulan karena merasa yakin atas soal yang telah dikerjakannya. Peserta didik dengan kemampun numerasi pada tingkatan self-efficacy sedang memenuhi ketiga indikator kemampuan numerasi, dapat menarik kesimpulan dengan benar tetapi saat menyelesaikan soal masih terdapat sedikit kekeliruan dalam menuliskan rumus. Peserta didik dengan kemampuan numerasi pada tingkatan self-efficacy rendah memenuhi ketiga indikator kemampuan numerasi tetapi mengalami kekeliruan saat penarikan kesimpulan karena terdapat kesalahan saat menyelesaikan soal. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Numerasi, Self-efficacy
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 00:48 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 00:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12991 |
Actions (login required)
View Item |